16 November 2008

FREAK

Satu malam. Seorang temen meng-SMS gw:
Gab, gmn seandainy lo pgn bgt putus sama co lo (PENGEN BANGET).
Tp klo lo putusin, dy ngancem bkl bunuh diri (misal dy emg FREAK).
Lo bkl gmn?

Gw pun me-reply SMS-nya:
Gw jwb ‘Bunuh diri aj gih lo!’
(Lagian gw ngga akan punya pacar freak kali)

Gw cuma geleng-geleng kepala setelah mendengar pertanyaan konyol itu. Orang aneh mana lagi sih yang mengancam mau bunuh diri kalau diputusin pacar?! Masih jaman, yak?

Ini yang suka gw ngga ngerti – pernyataan, ancaman tepatnya, untuk bunuh diri dengan dalih cinta. Bodoh banget sih. Untungnya, pacar gw ngga pernah memberikan pernyataan atau ancaman akan bunuh diri dengan dalih karena dia begitu cinta sama gw. Artinya gw ngga pacaran sama orang bodoh – untungnya.

This just cannot get into my mind. Berani bunuh diri adalah tanda cinta. Absolutefuckingly S-T-U-P-I-D.

Bunuh diri itu ngga sama dengan berkorban, menurut gw – ya terserah menurut orang lain. Bunuh diri adalah tindakan yang disengaja untuk membunuh diri sendiri, biasanya dengan mencelakakan atau melukai diri sendiri: “Kalo lo putusin GW, GW bunuh DIRI (which is diri GW).” Bunuh DIRI punya fokus terhadap diri sendiri. Jadi dasarnya adalah sifat posesif berlebihan dan egoisme diri. Jelas beda sama berkorban sampai mati. Tujuan utama berkorban sampai mati adalah berkorban, bukan keinginan untuk mencelakakan diri demi orang lain – tapi keinginan untuk MEMBERI sesuatu kepada orang lain. Kalo ujung-ujungnya sampe mati, ya urusan belakangan – resiko berkorban juga. Kebersediaan orang untuk berkorban sampe mati jelas punya fokus kepada orang lain. Orang yang diberikan pengorbanan. Dasarnya adalah rasa sayang atau kasih atau cinta, whatever…

Gimana coba kalo sang pacar tiba-tiba ngomong gitu?! Dasar ngga berlogika. Diri sendiri aja pengen dicelakakan – sayang diri sendiri aja ngga becus. Apalagi sayang sama kita?! Pacar yang mengancam bunuh diri karena kita dengan dalih cinta, sudah pasti tidak bisa menyayangi kita dengan benar dan dengan tulus. Dia sayang sama kita karena dirinya mendapatkan sesuatu. Dia terlalu sayang sama dirinya. Yah, setidaknya itu menurut gw. Dasar aneh.

Yah… Ngga heran sih kalo yang ngomong orang freak.

No comments:

Post a Comment