20 October 2007

In Love

Mm, it really feels good. Udah lama ngga ngerasain hal ini. I think I am falling in love again. Everything just seems right and my heart is so grateful. Kapan, ya terakhir kali gw kaya’ gini? Udah lama banget kayanya, sampe lupa… Jadi merasa bersalah membaca kalimat yang gw tulis barusan. Maunya sih kaya gini terus, tapi apa daya – I’m only human (dilanjutin: born to make mistake LOL).

Kapan ya gw terakhir kali ngobrol lama sama Dia? Gw memang berdoa setiap hari – tapi kalo ditanya, apakah gw yakin doa itu bukan rutinitas, gw ngga yakin juga. Hehe… Payah ah! I talk to him, and I pray with my heart – but I didn’t tell him all what’s going on in my heart and in my mind. Kalo udah sampe pada perasaan yang seperti sekarang ini, gw jadi ngerasa kaya ahli taurat waktu itu. Sial… Padahal gw paling ngga suka sama hal-hal yang seperti ini. Maksudnya, gw ngga suka kalo disebut religious – itu kan bahasa Indonesianya agamawi… Ya, berarti gw ngga ada bedanya sama ahli-ahli taurat dan orang-orang farisi (menurut ajaran Yesus).

Tadi pagi, gw dapet SMS dari seorang teman yang bilang, “Kenapa ya melakukan dosa itu mudah?” That is absolutely right, udah gampang – enak lagi! Siapa juga yang ngga hobi? Ya, termasuk gw – kadang hal-hal kecil yang sepertinya ‘ngga apa-apa’ itu sebenarnya dosa juga kan, karena kita udah kompromi. Nah, gimana atuh?! Susah – secara gw masih hidup di dunia, gitu kan… Huh, saya ini masih muda dan butuh banyak pengalaman serta kesenangan, kalo ini itu dosa ya gimana dong?! Akhirnya gw pun mulai kompromi dan menghalalkan perbuatan-perbuatan yang sebenernya gw uda tau itu dosa.

Duh, Tuhan! Pernah ngga sih ngerasain kaya’ gini? Punya hawa nafsu manusia daging – kan Dikau dulunya juga 100% manusia, kan?

Gw sampe pernah bilang ke temen gw, “I was a sinner who’s been saved, yang kadang-kadang suka ngga sadar bahwa gw kembali menjadi sinner, bahkan masih gemar menjadi sinner.” Ya ya ya, I am nothing more than a dirty diamond which had been washed, yang kemudian lari-lari lagi nyemplung ke bawah tanah tempat gw digali. Aneh ya, udah dicari susah-susah sama yang punya, dibawa pulang, terus dimandiin, digosok biar mengkilat – masih aja suka yang kotor-kotor… Gab, Gab… Kamu tuh keterlaluan!

Ah, sudahlah – yang penting hari ini gw udah kembali tersadar, dan minta maaf sama Dia. Gua yakin Dia tuh panjaaaaaang sabar, penuh kemurahan, belas kasihan, dan kasih karunia. Hehe… Iya kan, Tuhan? Gw yakin, pasti Dia dari atas sana uda geleng-geleng kepala, dan berkata, “Nak, nak… Kamu kok lama-lama ngelunjak sih?” Hehe… Peace, God! Namanya juga diciptakan dengan tubuh, jiwa, dan roh – ya, gw nyatakan: ini adalah sebuah perjuangan, to say “I am a Christian,” and living in it. To say “I read the Bible," and live my heart with it.

Sekarang, gw cuma mau menikmati rasa ini lagi – sama seperti waktu gw baru kenal Dia. Realize how much I love him. Kalo ngga cinta, udah gw tinggalin dari dulu kali! This world is full with pain and it’s beautiful to have this feeling again. Like: He is the reason for me to live. Gaya ah!


Catatang ngga penting: Perasaan ini sampe kebawa-bawa mimpi segala, tau. Norak, ah! Hehe…

My saving grace, my endless love
Deeper and deeper I’m falling in love with You
My one desire, my only truth
Deeper and deeper I’m falling in love with You
As the water covers the sea
So your love covers me
Guiding me on roads unknown
I trust in You alone…

(Sepenggal dari My Saving Grace-nya Hillsong United, album Best Friend)













No comments:

Post a Comment