20 January 2009

Marley & Me: Review


Kemaren malem, gw baru aja nonton film ini: Marley and me (hasil belanjaan DVD bajakan sepupu gw). Gw cuma menonton dan belum pernah membaca novelnya. Kalo gw harus mendeskripsikan film tersebut dalam dua kata, gw akan menggunakan: touchy and entertaining! It´s kind of lovely warm family movie I think, tapi kalo ngga suka anjing ya mungkin akan jadi sangat membosankan :)

Film yang bertokohutamakan (bahasa apa ini?) Jennifer Anniston dan Owen Wilson ini memiliki alur yang cukup ´biasa´: maju. Kalo gw bilang, yang bikin film ini jadi menghibur adalah kekonyolan dan kelucuan si Marley – anjing labrador retriever, karena kenakalannya yang menggemaskan walaupun sangat menyebalkan.

The neighbourhood call Marley as EVIL WITH A DOG FACE (mungkin kalo dia manusia, dia udah masuk SLB golongan D untuk anak-anak sangat nakal). Biar begitu, Marley selalu ada buat keluarga yang memelihara dia – waktu mereka sedih dan kesulitan. Menurut gw, film ini cukup berhasil menumpuk berbagai macam emosi untuk diledakkan di akhir film, yang cukup mengharukan (dan menyedihkan, karena gw NANGIS!)

Inti dari film ini adalah, seburuk apapun seekor anjing – mereka selalu punya unconditional love dalam hati mereka. Sejahat apapun kita kepada mereka – selama apapun, kebaikan kita yang cuma beberapa detik saja udah bisa bikin mereka tambah sayang sama kita. LOL. Beda sama manusia yang – karena nila setitik rusak susu sebelanga. Dog is more like, kemarau setahun dihapus oleh hujan sehari (ada ngga peribahasa begitu?) Bagaimana pun, gw lebih pilih manusia hehehe...

Gw jadi inget, ada temen yang bukan penyuka anjing pernah bilang: Iya, anjing setia dan baik, sayang umurnya ngga panjang!

Loh... Kalo umurnya panjang kenapa? >D


*picture taken from http://weblogs.sun-sentinel.com/features/arts/offthepage/blog/marley.jpg

2 comments:

  1. iya puppy.... baguslah emang lo mah tersentuh karena itu ada anjingnya hihihihi.

    Jadi pengen nonton jg :p

    ReplyDelete
  2. film yang keren!! Alur filmnya bener2 ngajak kita untuk jadi bagian dari kehidupan marley. This movie made me sad....mantab lah!

    ReplyDelete